Si Kecil Ku

kali ini saya akan memposting tentang hewan peliharaan saya yang dimana postingan saya terdahulu banyak tentang tanaman.:)
Kucing hutan dulunya dimasukkan dalam genus Felis, bahkan di PP No. 7 Tahun 1999 tentang Pemanfaatan Jenis Tumbuhan dan Satwa Liar, kucing hutan masih ditulis dengan nama ilmiah Felis bengalensis.
Kucing hutan di Jawa disebut juga meong congkok dan blacan bukan belacan ya πŸ˜€
Kucing hutan (P. bengalensis) terdiri atas dua subspesies yaitu P. b. bengalensis dan P. b. iriomotensis. Namun Berdasarkan analisis morfologi, Groves (1997) menyarankan untuk membaginya kembali dalam beberapa spesies berbeda sesuai dengan asal daerah atau pulau kucing hutan tersebut.
kucing ini masih saudaraan loh sama leopard ataupun macan tutul langsung aja ke gambar-gambar nya.

ini adalah gambar terbaik yang saya punya saat memotret mereka berdua.

neni kecil umur 1 1/2 bulan
neni kecil umur 1 1/2 bulan

yang kecil saya beri nama neni dan yang besar saya beri nama pepe πŸ˜€
saya mendapatkan pepe ketika saya berjalan2 ke pasar hewan di daerah magelang disitu lah saya melihat ada beberap ekor anak kucing malang di dalam kandang tanpa orangtua nya dan kucing tersebut adalah kucing hutan :(, usut punya usut ortunya di tembak ataupun diburu untuk dimanfaatkan daging dan kulitnya kalo anak nya di jual 😦 sediha ya dengarnya,yang kemudian saya beli si pepe dan saya bawa pulang 2 bulan kemudian saya berjalan-jalan kembali ke pasar hewan daerah jogja dan kembali saya menemukan anak kucing hutan tetapi ini lebih kecil dari si pepe dan masih menyusui ke induknya namun induk nya juga di buru untuk diambil daging dan kulitnya juga untuk mendaptkan kucing kecil yang malang tsb :(, akhirnya setelah nego dengan si penjual saya membawa pulang si anak kucing tersebut dan saya beri nama neni πŸ˜€ dan sekarang si pepe mempunyai teman dari sebangsa nya, mereka terlihat sangat akrab sekali walaupun baru 1 menit bertemu πŸ˜€

2 minggu setelah saya pertemukan mereka akhirnya saya mengucapkan selamat tinggal ke pepe karena dia sudah besar saya membawanya ke alam terbuka di daerah kaliurang, yang awalnya dia tidak mau keluar dari kandang yang biasa saya bawa hingga menjadi mau berkat 2 potong paha ayam mentah dan segar.

males-malesan :D
males-malesan πŸ˜€

foto diatas saya ambil ketika saya lagi bermain dengan neni, mungkin kecapekan karena saya gangguin terus jadinya males-malesan πŸ˜€
neni umur 2 bulan 1/2
neni umur 2 bulan 1/2

dan pose pada gambar diatas adalah pose lucunya saat bermain dengan kertas struk belanjaan saya πŸ˜€

belum makan
belum makan

foto diatas ini saya ambil ketika saya sibuk browsing dengan laptop tiba-tiba dia naik dan tanpa sadar menginjak tombol esc sehingga mengeluarkan aplikasi browser saya hehe πŸ˜€ ternyata dia laper dan minta makan saya menyadari prilakunya saat saya pelajari kebiasaan hewan yang satu ini πŸ™‚
lapeer :D
lapeer πŸ˜€

di depan laptop
di depan laptop

bertarung dengan seekor tikus tanaman
bertarung dengan seekor tikus tanaman

gambar ini menunjukan insting alam nya masih aktif dimana saat saya berkebun kok banyak bunga yang putus dan mati ada juga yang membongkar bibit bawang saya, eh ternyata si tikus tanah ini biang nya
nangkap tikus hama bunga
nangkap tikus hama bunga

sesudah saya menggambil gambar bunga yang baru mekar saya bawa keluar si neni untuk menjaga bunga saya
alangkah terkejutnya tiba tiba dia berguling2 tidak karuan yang dimana seekor tikus tanah sudah dilumpuhkan oleh neni ketika hendak makan bunga saya lagi.
nangkap tikus
nangkap tikus

terima kasih neni πŸ™‚ sudah menjaga tanaman ku hehe upah nya daging ntar ya

mungkin bila besar nanti kamu akan menyusul si pepe untuk ke alam liar yang sebenarnya.:) sedih bila berpisah lagi 😦
tapi itu adalah keputusan yang tepat.
mungkin adakah hewan peliharaan di rumah mu ?apakah sama denga yang saya pelihara πŸ˜€

6 comments

  1. Wah.. Ini saya kira dah punah di indo… Di lepas ke tempat hutan tanpa manusia tak? Nanti kalo di buru lagi gimana, huaaa!!😫😫😫😫 kenapa ngga ke tempat khusus ( professional bukan abal2 yak. Hehe ) yang terlindung dan banyak teman2 sejenisnya. siapa tau bisa di kembangbiak & dibebaskan ke liar lagi πŸ˜€ recover populasinya ^.^ btw, itu kiuuut banget! Kecil buangets!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s