Wisata Alam Merapi

hari libur kemarin saya mendapatkan waktu yang pas buat refreshing, saya memilih tempat refreshing yang dekat dengan tempat tinggal saya yaitu gunung merapi yang dimana jarak tempuhnya hanya 30 menitan dari tempat tinggal saya, saya berangkat hanya berdua dengan teman saya soalnya yang lain pada sibuk sendiri 😀
kami berencana ke desa kinahrejo/tempat nya almarhum mbah maridjan yang diawali dengan mampir dahulu ke warung anak pertmanya mbah maridjan untuk mengisi tenaga soalnya jarak yang di tempuh untuk sampai ke desa kinahrejo/tempatnya mbah maridjan lumayan jauh.

sesampainya diwarung saya langsung memesan makanan, disela menunggu saya melihat beberapa jajanan yang tidak asing tapi asing saya ketahui hehe yang dimana ada bakpia yang berbahan baku telo ungu/ ubi rambat ungu (bahasa indonesianya) sangat asing bagi saya soalnya bakpia yan biasa saya makan warna nya tidak ungu haha

merapi

dan akhirnya beberapa menit menunggu pesanan saya dateng juga 😀 walaupun popmie lumayan lah untuk mengganjal perut saya .merapi makan

disela saat makan awan mulai menutupi gunung merapi *yahgunungnyanggakelihatan 😦 yang penting masih bisa lihat separuh kaki gunungnya langsung saja saya jepret 😀merapi warung anak pertama mbah marijan dan ini hasilnya walaupun bekas erupsi tahun 2010 tapi pertumbuhan tanaman disekitarnya cepat sekali, lumayan lah bisa melihat keindahan pegunungan yang hijau 🙂

setelah saya menghabiskan makanan tadi kami berdua langsung berjalan menuju desa kinahrejo yang dimana desa tersebut ludes di hantam abu vulkanik merapi, disela perjalanan saya mengambil beberapa foto yang mungkin bisa membuat mata seger 😀merapi perjalan kinahrejo

merapi bunga6di perjalanan saya tertarik untuk memotret bunga rerumputan yang tidak kalah indahnya dengan bunga lain hehe

merapi bunga5tidak jauh dari bunga rerumputan tadi saya melihat ada yang berwarna merah dibalik semak belukar dan ternyata ada pohon yang memiliki bunga indah seperti ini langsung saya jepret 😀

merapi bunga4 memang keindahan alam itu tiada duanya baru beberapa meter saya berjalan mata saya tertuju di suatu tempat yang menghadirkan puluhan bunga berwarna kuning tapi disini saya hanya mengambilnya beberapa hehe soalnya takut memori habis kalo mengambil semua gambar 😀

merapi bunga3

merapi bunga2 bunga rumput pun menjadi sasaran saya hehe

merapi bunga1

saya tertarik untuk mengambil gambar bukit disebelah kiri saya soalnya dulu sebelum merapi meletus bukit yang saya foto dengan yang saya berdiri sekarang menyatu loh tapi karena lahar yang turun dari merapi membuat sebuah jalur magma yang besar sehingga membelah bukit tersebut menjadi dua, contonya yang terdapat pada gambar saya ini   ……merapi bukit seberang3
new merapi bukit seberang
merapi bukit seberang1
merapi bukit seberang2
merapi bukit seberang
merapi bungaperjalananpun dilanjutkan beberapa puluh meter dari tempat saya memotret bunga yang kuning tadi saya mendapatkan bunga kuning lagi ya yang sebenarnya saya tahu bunga ini 😀 tapi ngga apalah yang penting bisa buat seger mata 🙂

merapi mount dan akhirnya saya sampai di desa kinahrejo seperti yang saya bilang tadi ludes semua jadi saya hanya mengambil beberapa foto peninggalan erupsi merapi 2010 silam

merapi mount1
gambar ini saya ambil ketika saya menaiki gardu pandang yang serem abis soalnya kalo ada angin kencang pasti goyang tuh menara :D, menara tersebut terbuat dari kayu dan berlantaikan bambu

new merapi sisa   sisa dari erupsi merapi

new merapi pemulihan hutanpenghijauan dilakukan lagi oleh penduduk sekitar kaki gunung merapi

new merapi jalur kawah1
new merapi jalur kawah
foto diatas diamana ada jalur lahar yang besar dan curam agak ngerih sih kalo mw ambil gambarnya saya urungkan niat untuk dekat2 jadi ambil dari jauh saja
new merapi bunga1
new merapi bunga
dan kami memutuskan untuk pulang karena waktu gelap hanya tinggal beberapa jam lagi, saat di perjalanan pulang saya menemukan beberapa pohon yang berbunga berwarna merah terlihat cantik dimata saya tanpa basa-basi saya jepret aja langsung hihi.

uuuuhhh terasa sekali lelahnya, soalnya saat pergi jalan mendaki terus keatas tidak terlalu lelah namun saat pulang itu yang membuat lelah nya semakin terasa, dari jauh saya perhatikan ada yang menjual es dawet ayu haha
new merapi istirahat
new merapi istirahat1 kami berdua pun langsung menghampiri penjual minuman tersebut dan langsung memesannya, lega sudah penat dan dahaga yang saya rasakan setelah menghabiskan 1 gelas minuman yang manis dan segar tersebut 😀
setelah kami menghabiskan es dawet tersebut kami langsung menuju parkiran dan menuju motor yang kami gunakan dan perlahan meninggalkan kaki gunung merapi. 🙂

informasi:
untuk masuk ke desa kinahrejo anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp.2000/org